6 Fakta Menarik dari Joji

Joji, bernama asli George Miller, akan menggelar konser daring dengan tajuk The Extravaganza pada tanggal 24 Oktober 2020 dengan cara live streaming atau siaran langsung secara daring. Tiket konser Joji sudah dapat diakses dan dibeli. Sebagai penggemar baru, Anda bisa mengenal musisi ini secara dekat.


 

Mengenal Joji yang Unik 

Joji memang baru mengeluarkan dua album selama karirnya bermusik dari 2017. Namun, dia sudah menjelajah media sosial jauh sebelum itu dan masih sedikit orang yang mengetahui bahwa dia berbakat dalam musik. Berikut adalah beberapa hal tentang laki-laki keturunan Jepang dan Australia ini: 

1. Pernah Jadi YouTuber 

Sebelum dikenal sebagai musisi yang unik, penyanyi dan rapper ini pernah muncul di konten video komedi di Youtube. Joji tidak dikenal sebagai musisi. Dia lebih dikenal dengan julukan Pink Guy atau Filthy Frank. 

Pada cuplikan YouTube lamanya, dia menggunakan pakaian berupa terusan bertudung berwarna merah jambu tua. Selera humornya termasuk serampangan, tetapi tetap lucu. Joji kemudian berhenti menjadi Youtuber pada 2017 dan memulai muncul di televisi. 

2. Pernah Belajar Main Musik 

Dalam suatu wawancara, Joji pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah belajar alat musik. Namun, semuanya tidak diselesaikan dengan baik karena dia merasa tidak bisa mempelajari apapun dari alat-alat musik tersebut. 

Joji mengatakan bahwa musik yang dia hasilkan saat kecil selalu aneh. Dengan mempelajari musik secara otodidak melalui sebuah software musik , laki-laki yang tumbuh dan besar di Osaka menjadi gemar menciptakan beats sejak 2008. 

3. Menyutradarai Video Musik Sendiri 

Setiap video musik dari lagu-lagunya selalu terasa unik dan membekas. Ternyata selain berbakat dalam musik, Joji juga berbakat dalam penyutradaraan audio visual. 

Pada konser daring The Extravaganza nanti, Joji juga akan berlaku sebagai sutradara. Oleh karena itu, Anda sebaiknya segera membeli tiket konser Joji agar tidak ketinggalan melihat kepiawaian dia menjadi sutradara. 

Video musik yang dia sutradarai sendiri seringkali absurd dan juga penuh imajinasi yang tidak biasa. Terkadang, Joji juga memasukkan selera humornya yang aneh dan juga terkesan serampangan di dalam video musiknya. 

4. Memproduseri Musik Sendiri 

Selain menciptakan lagu dan juga menyutradarai beberapa video musik sendiri, Joji juga sering memproduseri musik sendiri. Pada albumnya yang baru, Nectar, dia bahkan memproduseri ke-18 atau seluruh albumnya. 

Berkat upayanya ini dan juga upaya dia mengaransir seluruh lagu, Joji mendapat pujian dari berbagai tempat, termasuk Billboard. Nectar juga menjadi album yang berhasil masuk dalam Billboard Hot 100. Meski peluncurannya sedikit terlambat karena adanya pandemi, tetapi album ini tetap berhasil merebut pasar serta penggemar Joji. 

5. Lagunya Banyak Digunakan di Media Sosial 

Salah satu lagu Joji yang digunakan salah satu media sosial saat ini, TikTok, adalah Gimme Love. Lagu ini telah diputar di TikTok sebanyak hampir sebanyak 4,6 miliar. Sedangkan YouTube mencatat video musik Gimme Love diputar dan ditonton sebanyak lebih dari 39 juta kali penayangan. 

6. Satu Agensi dengan Rich Brian 

Joji merupakan musisi yang berada di bawah naungan agensi yang sama dengan Rich Brian dan beberapa musisi yang terkenal lain seperti Jackson Wang dan juga Niki. Agensinya bernama 88Rising, sebuah agensi di Amerika Serikat yang berhasil membawa berbagai musisi ke kancah dunia, salah satunya melalui kekuatan media sosial. 

Agar Anda tidak ketinggalan mengikuti keunikan musikalitas dan juga imajinasi Joji dalam bermusik, Anda bisa memulai menonton The Extravaganza. Tiket konser Joji ini sudah mulai dijual sejak 30 September 2020 lalu. 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label