4 Tips Memilih Cat Kuku yang Aman Menurut Toko SehatQ

Punya kuku yang indah terawat merupakan keinginan semua wanita, bahkan pria juga. Memberikan perawatan dan cat kuku menjadi opsi agar kuku terlihat cantik dan sehat. Memilih produk cat kuku tidak boleh sembarangan, pilih produk cat kuku Holika Holika yang aman juga nyaman digunakan.

 

Dengan memilih brand yang tepat dan disertai pilihan warna sesuai tone kulit, Anda akan semakin percaya diri menggunakan cat kuku di kuku tangan atau kaki Anda. Lalu bagaimana cara memilih cat kuku terbaik? Berikut penjelasannya.

Tips Pilih Cat Kuku Aman

Bagi Anda yang punya hobi berganti warna kuku, maka harus bisa menemukan merek terbaik agar tidak harus ada drama kuku patah. Di pasaran ada banyak merek cat kuku, tapi tidak semua bagus untuk Anda. Hanya gunakan produk dengan:

1.     Label BPOM

Sudah pasti produk yang aman digunakan adalah produk yang sudah diberikan label BPOM. Dengan adanya stiker keamanan dari BPOM, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan produk tersebut.

 

Cek dulu produk yang hendak dibeli apakah sudah memiliki stempel BPOM atau belum. Karena label BPOM bisa menjadi salah satu tolak ukur apakah cat kuku aman setelah melewati uji klinis sehingga penggunanya juga merasa tenang di saat menggunakannya.

Terutama ketika Anda membeli cat kuku impor. Biasanya, untuk menghemat modal para pedagang cenderung suka membeli barang-barang ilegal sehingga tidak ada stiker BPOM di produk cat kuku yang dijual.

2.     Perhatikan Harga

Salah satu cara mengecek apakah cat kuku aman atau tidak adalah dari harganya. Biasanya cat kuku dengan harga alami akan punya harga lebih mahal karena produksinya tidak akan murah. Cat kuku dengan harga murah memang lebih menggiurkan, tapi tidak terjamin keamanannya.

 

Banyak juga produk ternama dijual dengan harga murah dan ternyata adalah produk palsu. Jadi, Anda harus tahu berapa harga pasaran sebuah produk sebelum membelinya. Seperti cat kuku dari Holika Holika yang dijual dengan harga mulai dari Rp30.000,- per produk cat kukunya. Jika dijual dengan harga jauh lebih murah, Anda harus waspada.

3.     Mengandung 5-Free Formula

Cat kuku yang aman adalah yang memiliki label 5-free formula. Jika label ini tertera di kemasan cat kuku, maka sudah bisa dipastikan tidak ada bahan berbahaya di dalamnya. Formaldehyde dan camphor adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat cat kuku. Keduanya merupakan bahan kimia berbahaya. Jika di dalam cat kuku masih ada bahan ini, maka tidak akan mendapatkan label 5-free formula.

 

Akan lebih baik lagi jika memilih produk cat kuku dengan label 9-free formula yang tidak mengandung bahan kimia seperti xylene, parabens, serta ethyl tosylamide. Produk seperti ini jauh lebih aman.

4.     Bahan Alami

Produk berbahan alami adalah yang paling aman digunakan, karena efek sampingnya sangat minim. Produk berbahan alami tidak sulit ditemukan saat ini, tapi harganya memang sedikit lebih tinggi dibanding produk berbahan kimia. Sebagai alternatif, Anda bisa memilih menggunakan cat kuku tradisional, karena fungsi utamanya adalah menjaga kuku tetap sehat.

 

Salah satu produk cat kuku dengan bahan yang aman dan variasi warna menarik adalah Piece Matching Nails Lacquer. Cat kuku ini tahan lebih lama dengan warna terang yang glossy. Selain itu, juga cepat kering sehingga penggunaannya sangat mudah.

 

Produk Holika Holika bisa didapatkan di Toko SehatQ dijamin asli dengan harga yang bersahabat. Selain menyediakan produk cat kuku, SehatQ juga memberikan berbagai informasi menarik seputar dunia kesehatan, parenting, kecantikan, hingga info wisata. Tertarik menambah pengetahuan? Anda bisa mengunjungi laman SehatQ.

 

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label